Recall Daihatsu Granmax dan Luxio

Recall Daihatsu Granmax dan Luxio – Mengalami kendala pada connecting rod (stang piston) yang berpotensi bermasalah hingga menyebabkan mesin mati, PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) memutuskan untuk melakukan recall (menarik ulang) 36.915 unit Daihatsu Gran Max dan Luxio tahun produksi Maret 2018 hingga April 2019. Dari tersebut, 32.000 terdiri dari granmax 1.5 dan 4000 luxio.

Hingga info ini resmi di rilis, PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) baru menemukan 6 kasus mobil Granmax mati mendadak yang sedang digunakan untuk jalan.

Ciri-ciri Granmax dan luxio yang mengalami masalah pada Connecting Rod (Stang Piston) adalah mesin terasa kasar saat di gunakan jalan baik di jalan datar, menanjak maupun menurun hingga akhirnya mesin mati.

Poses penggantian conncting rod diperkirakan memakan waktu sekitar 14 jam. Saat ini ADM memiliki 156 jaringan bengkel tersebar di seluruh indonesia. Terkait proses perbaikan ini, konsumen yang terdampak akan diberikan voucher paket penggantian oli gratis pada kunjungan servis berikutnya.

Daihatsu menghimbau kepada pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, untuk menghubungi atau datang ke dealer resmi Daihatsu terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia agar dapat dijadwalkan penggantian komponen terkait recall tersebut.

Daihatsu juga aktif menghubungi melalui surat pemberitahuan, telpon dan SMS untuk memberitahukan kepada para pemilik kendaraan yang terlibat dalam program Daihatsu Recall Granmax 1.5 dan Luxio ini.

Setiap pemilik kendaraan dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi program tersebut dengan menghubungi Hotline di 1-500-898 kapan pun selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap Daihatsu, khususnya pengguna Gran Max dan Luxio. Program ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan tanggung jawab kami dalam memastikan mobil yang sudah menjadi milik pelanggan pun tetap terjaga keamanan dan kenyamanannya. Bagi pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, silahkan bawa ke bengkel resmi Daihatsu terdekat, kami siap menyambut kedatangan pelanggan,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

recall daihatsu granmax luxio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bitnami