Yamaha STSJ

Gandeng Yamaha, Polres Bogor Gelar Edukasi Safety Riding Untuk Komunitas Motor

Daftar Isi

Jurnaloto.com - Safety riding sangat penting diterapkan saat menggunakan sepeda motor di jalanan. Untuk itu juga dibutuhkan teknik berkendara yang tepat guna diimplementasikan pengguna sepeda motor demi menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain. 

Yamaha memberikan atensi dan fokus utama terhadap safety riding yang diwujudkan melalui banyak aktivitas terkait hal tersebut. Melalui Yamaha Riding Academy (YRA), para instruktur menyuguhkan edukasi safety riding yang giat dilakukan di berbagai wilayah Indonesia. Misalnya yang dilaksanakan pada Minggu 6 Oktober 2024, YRA menyajikan pelatihan safety riding bagi sejumlah komunitas motor yang ada di bawah naungan Kepolisian Resor (Polres) Bogor, mengambil lokasi di area Puncak Bogor. 

Dalam kegiatan yang diikuti ratusan bikers tersebut, disuguhkan panduan mengenai teknik berkendara yang benar sebagai bekal kala riding di jalanan. Hal ini termasuk dalam tujuan mencegah kecelakaan lalu lintas jika pengendara menerapkan safety riding dengan tepat. 

Para peserta mempelajari lebih dalam mengenai safety riding sebagai bentuk preventif yang terkait mindset dan riding skill. Mindset berhubungan dengan penggunaan riding gear, pengecekan motor sebelum dikendarai, taat rambu lalu lintas. Lalu riding skill mencakup riding position, teknik pengereman dan teknik berbelok. 

”Yamaha berkomitmen dan konsisten mengadakan edukasi safety riding kepada para pengguna sepeda motor. Ini adalah agenda rutin yang aktif dilaksanakan melalui tim Yamaha Riding Academy (YRA). Peserta kegiatan ini adalah konsumen, komunitas maupun kalangan lainnya yang ingin mendapatkan pelatihan teknik berkendara yang tepat. Manfaat dirasakan oleh para peserta yang mengikuti dengan antusiasme tinggi karena mereka dapat memperbaiki cara berkendara dan meningkatkan skill supaya makin percaya diri saat riding di jalanan,” ungkap Stephen, Chief Yamaha DDS Bogor. 

Training safety riding dari Yamaha Riding Academy ini dijalani dengan menyenangkan oleh salah seorang peserta Supendi yang menyebutkan mendapatkan manfaat yang besar ikut serta dalam aktivitas ini. ”Saya belajar banyak mengenai teknik berkendara yang benar dengan ambil bagian dalam pelatihan safety riding ini. Yamaha Riding Academy mengajarkan hal-hal yang sebelumnya tidak saya ketahui dengan benar. Panduan yang diberikan menjadi pengetahuan penting buat saya untuk diterapkan ketika mengendarai motor di jalanan. Ini membuat saya makin percaya diri menggunakan motor saat bermobilisasi,” tutur Supendi. 


Posting Komentar